AMENITY SWAP ENGINE!!!
+7
mashduqi_55
myelen93
goedir
newbienewbie
anthonsianturi
amek
odankajj
11 posters
Halaman 2 dari 2
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
sayang kmren gag sama gearboxnya, karna gearbox esteem GT 16, jarang ada yang jual om, klo ada saya minat juga
odankajj- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 22
Join date : 21.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
potonya mannnaaa...................
tampilin poto mesinnya donk om...biar tambah gantenggkk.........
tampilin poto mesinnya donk om...biar tambah gantenggkk.........
anthonsianturi- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 27
Join date : 21.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
anthonsianturi wrote:potonya mannnaaa...................
tampilin poto mesinnya donk om...biar tambah gantenggkk.........
gag pernah dipoto oom, abis nih mbl sama kyk yang punya, bukan foto jenik, ahahahaha
odankajj- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 22
Join date : 21.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
Uhuiii.... pasti kuenceng nih .....makanya brani maen2 di sentul.....odankajj wrote:
kemaren itu budjet kira2 8 jutaan lebih om, krena mesti bnrin yg laen lagi
Om, 8jutaan itu mahar mesin ama spart2 laen, atau udah termasuk ongkos bongkar pasang tuneup dll?
Nanya lagi om, low kompresi emang sdh bawaannya atau memang di sengaja? buat ngejar premium atau rencana cangkok turbo? atau ada pertimbangan lain?
myelen93- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 17
Join date : 24.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
odankajj wrote:anthonsianturi wrote:potonya mannnaaa...................
tampilin poto mesinnya donk om...biar tambah gantenggkk.........
gag pernah dipoto oom, abis nih mbl sama kyk yang punya, bukan foto jenik, ahahahaha
jangan diliat...dirasa aja...kalo diliat silau kalo dirasa mikir ngeremnya
desmo_devil- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 10
Join date : 28.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
myelen93 wrote:Uhuiii.... pasti kuenceng nih .....makanya brani maen2 di sentul.....odankajj wrote:
kemaren itu budjet kira2 8 jutaan lebih om, krena mesti bnrin yg laen lagi
Om, 8jutaan itu mahar mesin ama spart2 laen, atau udah termasuk ongkos bongkar pasang tuneup dll?
Nanya lagi om, low kompresi emang sdh bawaannya atau memang di sengaja? buat ngejar premium atau rencana cangkok turbo? atau ada pertimbangan lain?
bawaan om...kalo mau gahar pake high comp...blarrrrrrrr....
mau gampang : cultus karburator , esteem GT, G15 karburator, mesin baleno di karbuin (tapi portnya gedean esteem GT)
mau kreatif : short block std pake head 16v sohc (apv,baleno,every),short block std pakein head cultus, short block 1.5 atau 1.6 pakein head cultus
mau mumet : yand disebutin diatas pakein injeksi atau pake j18 (1800 cc dohc narrow angle)(baleno luar) ga perlu bobok apa2 bikin mountin urut kabel, j20A/J24A (2000/2400cc dohc narrow angle)(grand vitara) (impian) bobok chassis sebelah kanan, bikin mounting, urut kabel yang perlu dipikirin gimana bikin chassis ga lari2 + as roda yang kuat....
mesin diatas ga perlu ganti gearbox, khusus J series kuat iman aja kalo pake gbox std tiba2 jebol recommend gbox cultus 4wd :geek
kalo pendanaan tergantung keberuntungan kondisi sama harga mesin ommmmm...
desmo_devil- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 10
Join date : 28.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
desmo_devil wrote:
bawaan om...kalo mau gahar pake high comp...blarrrrrrrr....
mau gampang : cultus karburator , esteem GT, G15 karburator, mesin baleno di karbuin (tapi portnya gedean esteem GT)
mau kreatif : short block std pake head 16v sohc (apv,baleno,every),short block std pakein head cultus, short block 1.5 atau 1.6 pakein head cultus
mau mumet : yand disebutin diatas pakein injeksi atau pake j18 (1800 cc dohc narrow angle)(baleno luar) ga perlu bobok apa2 bikin mountin urut kabel, j20A/J24A (2000/2400cc dohc narrow angle)(grand vitara) (impian) bobok chassis sebelah kanan, bikin mounting, urut kabel yang perlu dipikirin gimana bikin chassis ga lari2 + as roda yang kuat....
mesin diatas ga perlu ganti gearbox, khusus J series kuat iman aja kalo pake gbox std tiba2 jebol recommend gbox cultus 4wd :geek
kalo pendanaan tergantung keberuntungan kondisi sama harga mesin ommmmm...
Kalo pakarnya dah bicara, inpormasi lengkap neh. Itu mesin nyang disebutin diatas (mau gampang), mesti ganti seglundung ato bisa separuh (spy nomor mesin masih utuh jadi ga perlu ubah bpkb kalo buat pake harian)
Maap nanya terus om .... ane newbie ....
myelen93- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 17
Join date : 24.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
myelen93 wrote:desmo_devil wrote:
bawaan om...kalo mau gahar pake high comp...blarrrrrrrr....
mau gampang : cultus karburator , esteem GT, G15 karburator, mesin baleno di karbuin (tapi portnya gedean esteem GT)
mau kreatif : short block std pake head 16v sohc (apv,baleno,every),short block std pakein head cultus, short block 1.5 atau 1.6 pakein head cultus
mau mumet : yand disebutin diatas pakein injeksi atau pake j18 (1800 cc dohc narrow angle)(baleno luar) ga perlu bobok apa2 bikin mountin urut kabel, j20A/J24A (2000/2400cc dohc narrow angle)(grand vitara) (impian) bobok chassis sebelah kanan, bikin mounting, urut kabel yang perlu dipikirin gimana bikin chassis ga lari2 + as roda yang kuat....
mesin diatas ga perlu ganti gearbox, khusus J series kuat iman aja kalo pake gbox std tiba2 jebol recommend gbox cultus 4wd :geek
kalo pendanaan tergantung keberuntungan kondisi sama harga mesin ommmmm...
Kalo pakarnya dah bicara, inpormasi lengkap neh. Itu mesin nyang disebutin diatas (mau gampang), mesti ganti seglundung ato bisa separuh (spy nomor mesin masih utuh jadi ga perlu ubah bpkb kalo buat pake harian)
Maap nanya terus om .... ane newbie ....
klo om mau enak dan masih punya cadangan ganti segeluntungan ajj, krna nama nya juga mesin second gag ketahuan brp lama pake dan gimana cara makenya, byasanya klo kebnykan di pecah2 malah jadi bnyak masalah,klo untk mesin, :bukan gag mo repot::
tp memang bgtu keadaan. untuk masalah BPKB no mesin di cek pada saat perpanjngan, selebih itu mungkin gag pernah dicek ko, kecuali klo mobil tabrakan om.
odankajj- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 22
Join date : 21.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
odankajj wrote:myelen93 wrote:desmo_devil wrote:
bawaan om...kalo mau gahar pake high comp...blarrrrrrrr....
mau gampang : cultus karburator , esteem GT, G15 karburator, mesin baleno di karbuin (tapi portnya gedean esteem GT)
mau kreatif : short block std pake head 16v sohc (apv,baleno,every),short block std pakein head cultus, short block 1.5 atau 1.6 pakein head cultus
mau mumet : yand disebutin diatas pakein injeksi atau pake j18 (1800 cc dohc narrow angle)(baleno luar) ga perlu bobok apa2 bikin mountin urut kabel, j20A/J24A (2000/2400cc dohc narrow angle)(grand vitara) (impian) bobok chassis sebelah kanan, bikin mounting, urut kabel yang perlu dipikirin gimana bikin chassis ga lari2 + as roda yang kuat....
mesin diatas ga perlu ganti gearbox, khusus J series kuat iman aja kalo pake gbox std tiba2 jebol recommend gbox cultus 4wd :geek
kalo pendanaan tergantung keberuntungan kondisi sama harga mesin ommmmm...
Kalo pakarnya dah bicara, inpormasi lengkap neh. Itu mesin nyang disebutin diatas (mau gampang), mesti ganti seglundung ato bisa separuh (spy nomor mesin masih utuh jadi ga perlu ubah bpkb kalo buat pake harian)
Maap nanya terus om .... ane newbie ....
klo om mau enak dan masih punya cadangan ganti segeluntungan ajj, krna nama nya juga mesin second gag ketahuan brp lama pake dan gimana cara makenya, byasanya klo kebnykan di pecah2 malah jadi bnyak masalah,klo untk mesin, :bukan gag mo repot::
tp memang bgtu keadaan. untuk masalah BPKB no mesin di cek pada saat perpanjngan, selebih itu mungkin gag pernah dicek ko, kecuali klo mobil tabrakan om.
pengalaman ya dank....wakakakkakakakkakak...beli mesin ada baiknya cek daleman juga....namanya mesin second....mau manteb ya rebuild....tapi jadi mahal...nomer mesin??? mau susah pindah nomer mesinnya aja, tapi harus ditempat yang bener biar ga keliatan potongannya....mau gampang?? bayar calo pas perpanjangan gosok deh di mesin lama ehehehehe....beda tipis
paling simple kalo cuma mau ngaill tenaga buat harian ( ga kayak odank nawaitunya sama estilo b20)....ganti head aja, tapi mesin bawaan belom ngebul dan ga ada bunyi aneh2 loooo... yang pasti ganti head, paking head, seal klep, intake, header...tinggal jagonya mekanik aja buat ngeracik headnya...
desmo_devil- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 10
Join date : 28.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
desmo_devil wrote:
paling simple kalo cuma mau ngaill tenaga buat harian ( ga kayak odank nawaitunya sama estilo b20)....ganti head aja, tapi mesin bawaan belom ngebul dan ga ada bunyi aneh2 loooo... yang pasti ganti head, paking head, seal klep, intake, header...tinggal jagonya mekanik aja buat ngeracik headnya...
Adoeh kalo racik-meracik head, ane punya pengalaman ama mongtor si jambret dah 3 blok mesin diracik, papas head, ubah sudut kemiringan, porting, reamer karbu, ganti karbu, knalpot dll, hasilnya ..... bolong piston 1x, lumer busi 1x, piston macet 1x, tapi ga pernah puas dan ga tahan lama paling banter 1 bulan dah balik lagi ke bengkel.
Apakah ame/elen juga akan seperti itu kalo racik-meracik headnya?
Apakah lebih aman dan awet ganti mesin glundungan baleno standar kali yah, kan cc nya lebih besar ...... so lebih bertenaga dan suku cadangnya gampang. Bener ga om-om yg dah pengalaman swap engine?
myelen93- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 17
Join date : 24.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
myelen93 wrote:desmo_devil wrote:
paling simple kalo cuma mau ngaill tenaga buat harian ( ga kayak odank nawaitunya sama estilo b20)....ganti head aja, tapi mesin bawaan belom ngebul dan ga ada bunyi aneh2 loooo... yang pasti ganti head, paking head, seal klep, intake, header...tinggal jagonya mekanik aja buat ngeracik headnya...
Adoeh kalo racik-meracik head, ane punya pengalaman ama mongtor si jambret dah 3 blok mesin diracik, papas head, ubah sudut kemiringan, porting, reamer karbu, ganti karbu, knalpot dll, hasilnya ..... bolong piston 1x, lumer busi 1x, piston macet 1x, tapi ga pernah puas dan ga tahan lama paling banter 1 bulan dah balik lagi ke bengkel.
Apakah ame/elen juga akan seperti itu kalo racik-meracik headnya?
Apakah lebih aman dan awet ganti mesin glundungan baleno standar kali yah, kan cc nya lebih besar ...... so lebih bertenaga dan suku cadangnya gampang. Bener ga om-om yg dah pengalaman swap engine?
beda om kalo jambret 2 tak kompresi bisa diatas 14 kali, mobil jangan digituin....paling kalo mobil porting polish, papas head 0,3-0,5 (buat harian lebih juga boleh better konsul sama mekanik) 3 angle valve job, sistem motor 4 tak aja, tapi lupakan ganti klep gede (mahal dan riskan buat harian) atau kalo mau ganti piston dengan dome tinggi...aka high comp...segelundungan kalo niat injeksi ajak mekanik biar tau kelengkapannya takut ada yang kurang2...
desmo_devil- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 10
Join date : 28.12.10
ada yang uda pernah dyno test
hallo mas salam kenal semua..
mau tanya penasaran bgt nih, ada yang uda pernah dyno test belom mesin2nya??
paling top dapet berapa hp sih?? heheheheh saya pecinta suzuki amenity
mau tanya penasaran bgt nih, ada yang uda pernah dyno test belom mesin2nya??
paling top dapet berapa hp sih?? heheheheh saya pecinta suzuki amenity
B1668DM- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 1
Join date : 08.01.11
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
itB1668DM wrote:hallo mas salam kenal semua..
mau tanya penasaran bgt nih, ada yang uda pernah dyno test belom mesin2nya??
paling top dapet berapa hp sih?? heheheheh saya pecinta suzuki amenity
amenity vs jazz 190hp win amenity...hahahahaha
desmo_devil- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 10
Join date : 28.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
desmo_devil wrote:itB1668DM wrote:hallo mas salam kenal semua..
mau tanya penasaran bgt nih, ada yang uda pernah dyno test belom mesin2nya??
paling top dapet berapa hp sih?? heheheheh saya pecinta suzuki amenity
amenity vs jazz 190hp win amenity...hahahahaha
"pengalaman pribadi"
odankajj- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 22
Join date : 21.12.10
Re: AMENITY SWAP ENGINE!!!
odankajj wrote:desmo_devil wrote:itB1668DM wrote:hallo mas salam kenal semua..
mau tanya penasaran bgt nih, ada yang uda pernah dyno test belom mesin2nya??
paling top dapet berapa hp sih?? heheheheh saya pecinta suzuki amenity
amenity vs jazz 190hp win amenity...hahahahaha
"pengalaman pribadi"
Like it...
Ubaidillah- Belajar Membalap
- Jumlah posting : 10
Join date : 29.06.11
Age : 31
Lokasi : Blitar, Jawa Timur
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» Headlamp amenity
» kenapa AC amenity n esteem gak bs begitu dingin?
» DoorTrim Amenity 4 Pintu (depan/belakang/kiri/kanan)
» kenapa AC amenity n esteem gak bs begitu dingin?
» DoorTrim Amenity 4 Pintu (depan/belakang/kiri/kanan)
Halaman 2 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik